Monday, October 01, 2007

Passer Baroe

Kemaren, hari minggu siang yang cerah (baca: panassssss buanget maksudnya) gue berjalan2 ke Passer Baroe rame2 sama family.

Passer Baroe, salah satu peninggalan Jakarta tempo dulu. Yang pasti, sebelum mall baru bertebaran di Jakarta, kalau mau beli sepatu baru dan bahan kain , Passer Baroe lah tempatnya.
Banyak kenangan gue pribadi dari masa kecil akan Passer Baroe, dulu waktu masih imyuut (skarang juga kok hihiaihihaha), sama nyokap jalan2 ke sana, beli sepatu, liat2 baju, banyak jajanan kaki lima yang enak-enak. Pasti kalau pulang, mami akan beli martabak manis buat dinikmati di rumah. Juga, waktu gue dah bisa setir mobil, anterin oma belanja bahan kain untuk penjahitnya supaya dibuatkan baju2 baru. Sumpe deh kalo dipikir2, oma gue itu ganjennya tuoppp abess.....

Tidak lupa, makan Bakmi Gang Kelinci, wah seru deh makan disitu, masuk gang dan rame banget. Kalau sekarang sih sudah dimodernisasi. Ada satu penjual bakmi favorit gue, yaitu Bakmi Abun. Nah, bakmi yang ini dipastikan non-halal :D , yah buat gue sih enak buanget yaaaa.
Kemarin, kita nyobain Bakmi Soen Yoe, enak juga yah gue lebih suka Bakmi Abun sih :D.

Nah, kemarin Passer Baroe seru deh, ngiler dengan berbagai jajanan, somay, otak2, pempek, kue cubit, kue pepe, uli bakar, kerak telor, cakwe, es segar nyam nyam nyam. Pedagang kaki lima berbagai macam, mulai dari tas, jepit rambut, kopiah,bunga kering, baju2, parfum poster che guevara dan hitler (yes hitler!!).

Hasil jepretan gue


2 comments:

yenny said...

menyesel berkunjung pagi2...
gw laper...

D. S. said...

cuman bisa ngiler .....