Wednesday, October 31, 2007

es teh manis

Berkunjung ke dokter gigi bukanlah suatu hal yang dinantikan oleh kita. Gue yakin banyak yang malesss buanget (baca: mungkin takut) ke dokter gigi dan bahkan banyak yang trauma.

Gue sendiri sih tidak terlalu masalah sama dokter gigi. Waktu masih kecil, kunjungan ke dokter gigi adalah hal rutin. Karenaaaaa, gue disuguhin permen dan kue2 manis sama oma tersayang (heheh doyan gituh sebenernya)jadi deh gigi ancur dan harus dirawat. Sejak umur 2 atau 3 thn, gue sudah jadi langganan drg. Iwan Gunawan. Kebetulan waktu jaman itu, beliau praktek di dekat
rumah gue. Dan jadi dokter gigi langganan keluarga selama puluhan tahun sampai sekarang.

Yang tidak pernah gue lupakan adalah, untuk merayu gue (saat itu masih balita) supaya mau duduk di kursi periksa. drg. Iwan selalu menawarkan es teh manis bekal dari istrinya buat gue. Dan sampai sekarang rasa/nuansa es teh manis beliau masih bisa terasa di lidah, bener2 enuwaaaakk dan segaaar banget, kekentalan dan manisnya pas banget.

Nah, lebih dari 10 thn lalu, Drg. Iwan tidak praktek lagi di dekat ruma
h gue. Untuk berobat ke beliau, kita harus datang ke rumahnya di Green Garden yang lumayan ajah macetnya dari rumah gue. Bukan jauhnya loh, tapi macetnya....yah beginilah nasip tinggal di Jakarta.

Beberapa hari sebelum lebaran 2007, gue buat janji untuk cabut gigi geraham bungsu gue yg baru tumbuh.
Sebenernya sih gak jadi masalah, cuma lahan gigi gue dah sempit banget, sehingga gigi bungsu itu menggerus dinding pipi dalam gue. Jadi ya, demi kenyamanan dicabut saja.

Senang banget bisa ketemu beliau lagi setelah sekian tahun. Urusan cabut gigi mah sebentar, malah lebih lama ngobrol2 dan nostalgia masa lalu. Sayang, gak ada es teh manis......hahahah...........



Me and drg. Iwan.........tribute to es teh manisnya, kesabaran dan keahliannya merawat gigi keluarga gue!!!!

No comments: