Thursday, March 12, 2009

Scuro

pics courtesy of http://blueepinkk.com/2009/02/14/valentines-day/

Uuhh panas banget deh cuaca belakangan,apalagi di singapur ini lebih lembab dari Jakarta. Bener2 pengap dan pliket rasanya. Enak banget kalo minum es kapucino niiiihhhh.....segaaaaarrrr.

Untuk anda2 yang kenal gue cukup dekat, pasti tau kalo gue maniak kopi hehehe. Bahkan hamil pun tetap minum kopi, tentunya sesuai yang dianjurkan tidak lebih dari 1-2 cup per hari.

Selama di singapur ini, gue belum menemukan tempat kupi yang bener2 enaak, sesuai standar selera gue. Kalo standar retailer kayak coffeebean (ini paling favorit dah), sbucks, tcc, coffeeclub (yg disini kalah enak ama yang di jakarta..sumpeee) sih banyaak bertebaran di setiap sudut. Cuma yang bener2 nendang, naah belum nemu gue.

Jadi terbayang2 gerai2 kopi di jakarta favorit gue hiks hiks. Urutan dari teratas, ini dari sisi kopinya yah:

1. La Tazza cafe - Mall Ambasador

Suasana buat duduknya sih ya biasa ajeh, scara di ambas gitu loh, ramai banget. Cumaaannn, kopinya bener2 nendanggg..jreng jreng...dan harganya reasonable lah. Favorit gue, Ice Capucinno Scuro. Kenapa Scuro ( kalo baca diwikitionary artinay DARK), karena espressonya DOUBLE hihihi...jadi bener2 toweng...nyam nyam nyam...terakhir kesana November 08 kemaren sih masih 20ribu atau 22 ribu deh tuh segelas tinggi. Plus ditambah, risoles karawaci beli di sbrangnyah huhuhu..nikkmmmaaaaaaaaatt

2. Coffee Club Plaza Senayan
Kalo disini, kopinya siyp nendang juga, dan tempatnya enakbanget buat ngerumpiihh sambil ngeliatin dan komentarin orang2 yang berseliweran kikikikik. Palagi kalo ada si Novan, minta dibayarin diaaahh hiahiahia....kan dia okrob banget tuh ma manajernyaah hihih..Vaaan..ayo kapan lu traktir gue lagi

3. Bakoel Koffie Cikini
Nah, ini unik banget, kopinya banyak variasi unik dan tempatnya cozy banget buat ngobrol ngalor ngidul. Gaya kolonial belanda gituh lah, kursi2nya, dekornya. Kalo kesana, jadi terkenang sama Oma gue.

Masih 2 bln lagi nih balik ke Indonesia...........sekarang ngiler aja deh, bikin sendiri es kopi di rumah......

No comments: