Thursday, August 16, 2007

No Urut 2? BELUM TENTU!!!!!!!

Beneran deh......hari ini membuat gue makin malas yang namaya ke dokter!!!
Melanjuti bukan gatal biasa, pas gue pulang kantor memperhatikan lagi lokasi2 gatal di kaki gue.

DAAAANNNN, baru gue lihat ada 2 lubang bekas gigitan/tusukan insect keparat di tiap lokasi gatal!!! Jadi cemas, hmmm gak bagus nih!! So, gue langsung telpon RS. Cikini apakah ada dokter kulit yang praktek sekarang. Pertimbangan memilih RS. Cikini: dekat rumah, dan tidak melalui jalur2 yang macet. Well, kata si penerima telpon ternyata ada, dan mulai jam 6 sore. Okeeeh, ngibrit lah gue ke sana.

Jam menunjukan pukul 6.05 saat gue tiba dah gue segera mendaftar.
Terus gue disuru ke ruangan tunggu, dan gue cuma liat ada 1 pasien. Oh asik, gue nomor dua dong..gak lama lah ya. Memang si penerima pendaftaran ngasi tau, kalo si dokter (professor looooohhh) bakalan telat datangnya. Setengah tujuh malam, sang dokter belum nongol juga, sudah berdatangan pula pasien2 lain. Mulai gelisah..........geser jam 7 malam. Klenuk..klenuk, akhirnya sang dokter datang juga..haaah legaaa. Karena gue masih berpikir gue nomor urut DUWAAAAAA. Ternyata oh ternyata, si suster memanggil tidak berdasarkan mereka yang datang duluan. Gak tau deh persisnya mekanisme nomor urut, mungkin aja sih pasien2 lain itu dah telpon dulu. Tiba2, ada sepasang sepuh yang dikawal oleh petugas rumah sakit, dan duduk dekat pintu ruang praktek. HEH, kamsudnya??? bener aja, setelah pasien yang di dalam keluar, mereka langsung masuk.Well...gue bete berat.....secara gue dah gak sabar pengen dengar diagnosa dokter, eh pasien sebelah mencurigai dirinya mungkin cacar!! OH TOLONGGG...........i must get out of there quick.

Akhirnya, setelah SATU JAM Lebih...gue dipanggil juga. Dan, diagnosa si dokter "ya ini digigit serangga (kalo ini gue dah tau dookk), ada racunnya sehingga pembuluh darahnya pecah dan daerah sekitarnya bengkak"
Gue tanya "bahaya gak dok?'
Si dokter santai menjawab 'gak papa, nanti juga ilang, diminum obat dan pakai aja salepnya"
OK deh...makasih ya dok.

Gue segera menebus obat dan pengen segera sampai rumah. Eeeeeeehhhhhhhh, jalanan yang biasanya tidak macet, ini kok ngantri...masih tersisa bete mode. Kesel deh...so gue mutar, gak sabar ngantri......sampailah di rumah dan bete masih tersisa. Gue makan kue coklat aja deh, terus makan obat...dah gitu kompres lagi pake es batu.

lesson learned:
1. Digigit seranga itu MAHAL, mahal biaya dokternya, obatnya sedeng juga, MAHAL WAKTU gue ngantreeeiinyaa..mahal macetnya......belum lagi, obat2an yang gue dah beli sebelum konsul ke dokter.

2. Makin males ke dokter

3. Cari dokter pribadi yang bisa memprioritaskan gue...seperti si sepasang sepuh yang dapet jalur prioritas tadi (kayak di bank aja)

No comments: