Thursday, August 16, 2007

bukan gatal biasa

Kemarin dulu gue terbangun dengan rasa gatal dan perih di kaki kanan.
Gue perhatikan, dan ternyata ada 2 titik merah di lutut dan 1 di betis.
Tuduhan pertama gue berikan kepada nyamuk2 yang menyusup masuk ke kamar,.
So, gue diamkan, paling ntaran juga baik, sekarang dioleskan minyak tawon saja.

Menjelang siang, kok makin gatal, panas. Hrrrghh, feeling not so good. This is not an ordinary mosquito!! Gue mengoleskan berbagai macam minyak dan balsam untuk mengurangi rasa gatal. Sampai malam, kok malah tambah gatal, tambah merah dan bengkak!!! Mulai curiga, apa alergi gue kumat? Sambil mencoba mengingat makan apa aja beberapa hari terakhir. Oh iya, malam sebelumnya, gue makan udang. Well, dikonklusikan bahwa gue alergi terhadap udang tersebut. So, ok mari kita makan obat anti alergi. Tenang deh gue, soalnya kalo dah minum obat itu biasanya langsung reda. Malam berlanjut, gue pun jatuh tertidur dan tengah malam menggaruk2 lagi.

Hrrrgh, feeling not so good again. This is not just an ordinary allergic reaction i use to have!! Kayanya ini gigitan serangga. Padahal, kamar gue itu sudah dipastikan bersih, karena si Nur tiap hari mengepel lantai, menyemprot dengan obat anti serangga, dan kamar ditutup rapat. Hmmm...., gue langsung telpon karibku tersayang, dokter pribadi on call setiap saat.

me: "Keeee, kayanya gue digigit serangga ntah apa deh, dari kemarin gatal,perih, merah, dan mulai bengkak..dan saaakiiitttttttttt yeeee!!! heleep..helep!!!!!!"
dr: "yah yul, loe dah makan obat anti alergi loe belum? pakein juga salep loe deh"
me:"udaaahhh, tapi gak mempan :(( "
dr: "ya udah loe makan dulu aja 3x1, kalo sampe ntar malem masih belum berubah, telpon gue lagi"
me: "ok deh....thanks ke daaaaaaa"

Sepanjang siang itu di kantor gue dah kayak monyet, garuk2 dan meringis perih.
Sementara dah bolak balik telpon karibku itu, dan akhirnya gue harus makan obat cataflam- anti inflamasi, dextamin - anti alergi, dan amoxicillin - antibiotik. Halllllaaah......untuk gigitan serangga aja, begitu banyak obatnya. Tentunya gue juga sudah browsing berbagai macam sumber di internet. Hiiii serem banget kalo baca artikel2 itu. Ada yang sampe ngeri banget reaksinya. Salah satu yang cukup komplit dan informatif bisa dibaca disini.

Sampai malam tiba, masih aja bengkak dan merah dan perih dan gatal dan sakit. Gue putuskan harus ke dokter kulit, padahal sebelumnya gue emang paling males ke dokter. Malas ngantrinya booooooo.....dah gak enak badan, sakit, ngantri pula. huuuh. Berhubung gue dah gak tahan melihat lutut dan betis yan merona merah dan membukit. Ya udah harus ke dokter. Jam 8 malam, dan gue telpon sana sini, tidak ada dokter yang masih praktek. Aaaaarrrghh, keburu males deh. Telpon lagi ke karibku, "Keee..gimanaa iiniiihhh????? sakiiiitttt". Dan dijawab, ya sudah loe makan lagi obatnya aja. Liat besok....huuuuuuuuuuuuu. Gue kompres juga dengan es batu di daerah yang sakit, lumayan loh, mengurangi perih dan bengkak.

Maleman, babe gue telpon ngebilangin untuk mengoleskan 'cellfood' food suplemen gitu, kebetulan ada di rumah. Frustasi, gue pake juga tuh beberapa tetes. Whuuuuaaa...selesai diolesin beberapa menit kemudian langsung kremet2 gatal, dan panas dan perih....halaaaahh salah langkah lagi kah? :((. Cappeeekk, dah deh gue tidur aja,secara juga ngantuk reaksi dari obat anti alergi.

Tadi pagi terbangun, eeehhh hebatnya bengkak sudah mengempes. Walau masih merah juga sih, dan gatal juga masih ada dikit2. Wah, hebring juga nih si cellfood. So, ya gue putuskan untuk oleskan lagi dan tetap meminum obat2an itu juga. I need to get rid this torture soon, beberapa hari lagi harus travel untuk kerjaan.

Sampai saat gue menuliskan ini, masih gatal nih. Tapi ya sudah gak sesakit kemarin, merah sudah berkurang, bengkak sudah mengempes. Barusan gue kompres lagi dengan es batu. Semoga, besok semakin membaik, kan tujuhbelasaaaan.......hihihi...

moral of the story:
Sehat dan Nyaman itu mahal banget!!! untuk recover dari gigitan serangga aja bisa ratusan ribu melayang. Walaupun berada di lingkungan yang bersih pun, tidak menjamin bebas dari takdir celaka ini.

No comments: