Saturday, August 04, 2007

BETIS

Jam 10 pagi, baru saja menikmati kopi sambil membaca dan membalas email.
Terdengar 'kkkkkkriingggggg' alarm kebakaran meraung.
Uniknya, atau lebih tepat Tragisnya nobody cares!!!
Even gue sendiri, terus meneguk kopi, dan tetap duduk.
Dan semuanya tidak bereaksi as if nothing really happens...

Tiba2, muncullah Pak Aditya (HR Manager setempat) dan menginformasikan bahwa
kita harus mengikuti latihan evakuasi kebakaran.

Artinya: kami harus turun dari lantai 22 melalui tangga darurat!

Secaraaa yaa..kalo ke kantor kan gue rapi jali untuk urusan alas kaki.

Dan kemarin itu gue lagi pakai hak 10 cm. Dan harus turun tangga 22 lantai!!!???
oh man....lantai 20, gue tenteng aja sepatu gue dan nyeker.
Sampai lantai 9, boleh masuk dan nongkrong disitu. Kebetulan di lantai 9 emang ada open space.

Duh..kaki gue sampe gemeter deh rasanya. norak sih, malu juga..tanda gak fit gak pernah olahraga.

Malemnya,yah betis langsung pegal2 dan sakit, sampe as we speak.

Yah betis sakit, ok lah, namanya juga latihan supaya udah tau apa yang harus dilakukan
kalo ada kebakaran beneran.

gak ada yang peduli saat alarm kebakaran berbunyi
gak ada yang beranjak dari tempat duduk masing2
dan ngomel2 (termasuk dirikyuuu) saat dipaksa turun lewat tangga darurat

apa yang terjadi kalau beneran ya? bukan latihan evakuasi kebakaran
tipikal orang indonesia beginikah? bener2 cuek sama hal2 yang terlihat sepele tapi sebenernya penting dan bisa menyelamatkan nyawanya suatu saat.

oh oh oh.....
untuk sekarang......betisku sayang..betisku malang

2 comments:

D. S. said...

Kenal ama Kuncup Kuswandy yah? (well, I think not so many people with that kind of name ... huehehehehehe)

yulidarmawan said...

Kenal banget dong....

Kuncup is my best friend;s husband...

kamu kenal dia dimana? jerman?