Friday, June 29, 2007

NO NEWS MEANS GOOD NEWS?

Sebagai makhluk sosial, sangat wajar kalo kita selalu saling mengabari dengan keluarga, teman, rekan kerja, klien. Ada jenis orang yang perlu untuk sms-telpon di setiap jam. Ada lagi yang malah tidak pernah ngabarin sama sekali. KECUALI, ya hal yang mendasar. Contoh: masuk rumah sakit dan gak ada yang jagain, mau kawin ini aja belum tentu ngasi tauu (hehe gue juga bakalan gitu sih, its a private stuff tokh), mau pindah negara, mau ganti nama.

Yah, sederhananya NO NEWS MEANS GOOD NEWS ???

Sedikit melenceng dari topik inti, yah buat gue dan teman2 team project agak nyambung sedikit.
Agak mendebarkan juga sedikit di kantor belakangan. Minggu depan project yg sudah berbulan2 ini akhirnya GO LIVE juga. Untuk memastikan semuanya berjalan lancar, dari master data, infrastruktur, koneksi jaringan, kesiapan hardware (komputer,printer). Dilakukanlah yang namanya "STRESS TEST", ya itu untuk mengetes semua aspek, berapa kuat stressnya. Termasuk konsultannya hahahaha.....apakah cukup tahan stress? ditest dulu dongg....9 bln terakhir ini kurang rupanya....huh dasar client...

Naaah, Rabu 2 hari lalu diadakan sekali lagi stress test tersebut. Biasanya, email, telpon, instant message, atau bahkan user2nya langsung berdatangan melaporkan masalah gak bisa jalanin transaksi, gak bisa ngeprint, datanya gak muncul etc. BIASANYA!!!

Tentunya gue dan teman2, jadi merasa aneh...kok sampe jam sekian, belum ada masalah yang dilaporkan, yang harus dibenerin. So, gue berpikir yah no news means good news........artinya (berharap) semua sudah lancar dan bisa diatasi sendiri oleh user2 tersebut.

Balik lagi ke inti, sahabatkyu si cerleeehh (salah satu orang terantik yang gue kenal) juga penganut paham NO NEWS MEANS GOOD NEWS. Nah, sebelum dia menikah akhir tahun lalu. Dia dan Kun (skrg suaminya) berbeda benua, Kun di Jerman untuk study S3 dan Cerlih di Indonesia.

Pastinya tiap orang/pasangan punya perbedaan dalam gaya komunikasi dan hubungan. Kalo buat gue, penting banget untuk berkomunikasi setiap hari, paling tidak dalam satu hari ada lah sms atau telpon atau email atau chat. Just to let them know that you're in my thoughts gitu loh...sesibuk apapun gue.

Nah, kebutuhan Kun dan Cer (paling gak waktu itu lohh..gak tau ya skarang :D peace Cer!!! :p) untuk mendengar suara satu sama lain itu tidak sebanyak gue. Menurut Cer sih, "yah kalau sampai 2 minggu gak ada kabar apa2, artinya dia baik2 saja tokh." hualaaahhh.....kalo gue mah dah jungkir balik deh :"> hihihihi.

Then, sometimes after the wedding, Kun dah balik ke Jerman dan Cer masih di sini sambil nunggu visa-nya di approve. Cer sakit, jadi gak bisa online di YM maupun HP nya hidup (secaraaaaa...chargernya hpnya hidup segan mati tak mau hahaha). Sehingga sudah beberapa hari Kun tidak bisa menghubungi Cer, dan Cer pun terlalu sakit untuk ngasi tau kalo dirinya sakit. Alhasil si Kun dengan paniknyaYM ke gue dan menanyakan keberadaan istrinya, apakah ada di rumah gue atau dimana hihihi......

So, apakah NO NEWS MEANS GOOD NEWS? belum tentuuuuuuuuuuuuuuu

2 comments:

wimar said...

no news might be good news but some news is good especially when it is good news and lots of news os very good news when it comes from someone whos is good

Anonymous said...

still good..gua cuma flu biasa lah.. jadi ngga ngabarin si Kun :D:D:D