Friday, September 07, 2007

Balado Terong Balado

Terong atau bahasa kerennya 'eggplant'

Sayur yang sering kita jumpai di pasar dan restoran padang.
Gue ingat sewaktu kecil dulu, omaku tercinta sering memasak terong.
Sederhana saja sih, digoreng tepung atau dibalado.
Dan gue tidak pernah terlalu perduli......yah bahkan cenderung tidak dimakan karena tampilan yang kurang menarik.

Terong itu sangat menyerap minyak, jadi kalau cuma digoreng aja uuhh not pretty
to look at deh. Jadi bukan pilihan lauk teman makan nasi favorit.

Nah beberapa bulan yang lalu, terhidanglah terong balado di meja makan.
Lupa deh siapa yang masak, mungkin kerjaan nyokap gue lah.
Reaksi gue ya biasa aja, oh terong. Okei...terus makanlah gue dengan nasi.

Wualaaahhhhhhhhhhhh kok Enuaaakkkk sekali banget dehhhh.....

Asli, nikmaatt banget dimakan dengan nasi panas mengepul.Cukup deh terong
balado aja. Gak perlu lauk lainnya, well krupuk boleh juga. Yah secara
gue juga krupuk freak ya.......salah satu penemuan manusia terhebat menurutku.
Oh ya, ditambah tahu berontak goreng bikinan asistenku si Nur...sungguh
merupakan menu sederhana nikmat luar biasa, dijamin nambah lagi dan lagi
dan lagi.....

Dan sejak saat itu, terong balado merupakan sajian tetap di meja makan di rumah.
Bukan hanya gue, opa n adik gue pun menggemari si buah/sayur ungu panjang itu.

Si Nur, pernah satu hari berkomentar..."Mbak...aku dah bosen masaknya niiihhh
" :))
Karena, kalo hari ini gue yang minta terong balado bisa jadi lusa, si engkong
yang minta dimasakin terong balado....haahaha...maaap ya Nur, emang kita doyan siihhhh....

4 comments:

anissa said...

yul, emang terong segitunya ya...seumur2 gw belom pernah makan terong hahaha =p

yulidarmawan said...

beneran Caaa.....asli enuak buanget banget banget deh skali...food orgasm!!!!!!!!! yakkkssssss..nyam nyaammmmmmmmmmmmmmmm

dedicated-to-him said...

Iya ciii.. terong emang uenakkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk.. mau dimasak apa juga enakkk.. kadang dibikin terong kecap (enak juga), balado (apalg), dibkn sup yg ga enak..hehehe..

anissa said...

kayaknya besok gw akan makan terong!!!! nanti akan gw laporkan pengalaman pandangan mata =p hahaha